Selasa, 09 September 2014

Suka dibalik Duka

   Pada hari itu perjalanan kami, tepat-Nya minggu 07 September 2014 kami berjalan menyusuri Rejang lebong-Curup, awal-Nya sih janji pengen ke kebun stroberi, tapi tuhan berencana lain kami hanya ke air terjun (suban). setiba-Nya mandi, dan setelah usai kami segera pulang. Kami terdiri dari 5 pasang, yg mana 3 pasang emng breng pacar & 2 pasang-Nya lagi bareng temen pria. Hm.m, berharap banget wekeend pada hari itu berjalan lancar & ternyata hasil NOL besar. sudah tw tidak mengesankan, pulang-pun saya kena marah Ortu karena tau bawa motor jauh banget, apalagi nggak ada yang ngizinin. Pada waktu itu aku serba salah harus gimana, jadi terpaksa bohong.
   Setiba dirumah, Perkilometer motor gue di cek jadi itulah kenapa Ortu tau klo gue pergi jauh. Ortu marah karena dikira-Nya aku tuh pergi sama cowok lain selain Do.i ,padahal gue pergi sama pacar gue itu. gue terpaksa bohong karena waktu itu Do.i nggk bisa jemput and minta izin karena motor-Nya lagi henk. Jadi terpaksa make motor gue. Dan itu salah satu alasan kenapa gue bohong sama ortu karena kalo jujur gue takut Do.i yang malah dikena marah Ortu karena nggak jemput.
   Waktu malam tiba setelah gue pulang dari perjalanan ,gue kan dikena marah tuh jadi-Nya gue mendem aja dikamar. sampai esok nggk dibolehin bawa motor + HP disita. eh, malah ngubungi Do.i, cemas lh pokok-Nya sampai nyari ke kost temen-temen (para sahabat), takut aku kenapa-kenapa.
   Ortu  cuman bilang kalo pergi kemana-mana sekarang jujur, apalagi klo ama Do.i jujur aja nggak akan ngelarang, yang dilarang itu kalo nggk jujur. Hm.m ,seneng-Nya karena Ortu udah percayai aku m Do.i, tapi sayang waktu itu aku nggak jujur dikarenakan Do.i nggk izin m Ortu, sih -_- .
   Kalian tau, pelajaran berharga dari ini semua bahwasan-Nya kejujuran adalah segala-galanya jika Kejujuran saja sudah runtuh maka orang yang senantiasa dipercayai itupun akan pudar seketika karena sebuah kebohongan.
   So, belajar dari pengalaman ini yah. Jujur itu hal Utama and terpenting ,apalagi jujur sama Ortu :) Miss U FuLL Bapak-Ibuk .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar